Halaman

Senin, 04 Oktober 2010

Hilangnya Hutan Akibat Kemajuan Jaman

Derum kendaraan terdengar bersahut sahutan. Tanpa henti suara kendaraan terdengar di kota ini. Berbagai jenis dan berbagai bentuk kendaraan - kendaraan itu. Dulu kota ini tidaklah seramai seperti saat ini. Dulu jalanan kota ini masihlah longgar. Dulu jalanan kota ini tidaklah selebar ini. Namun sekarang semua sudah berubah. Jalanan sudah menjadi lebar. Kendaraan sudah semakin banyak. Sekarang jalanan sudah menjadi semakin padat. 
Apakah ini akibat dari kemajuan jaman, ataukah pertanda bahwa masyarakat dikota ini sudah semakin makmur. Atau ada hal lain untuk memberikan alasan yang tepat guna menggambarkan semua kenyataan ini? Jaman memang sudah semakin maju. Jauh maju dari pertama kali aku menginjakkan kakiku untuk pertama kalinya ke kota ini. Dulu kota ini tidaklah seperti sekarang. Dimana sekarang telah banyak berdiri gedung - gedung bertingkat disepanjang jalan di kota ini. Dulu kota ini hanya dipenuhi dengan hutan di kanan kiri jalan.

Apakah semua yg terjadi adalah sebab akibat dari berdirinya gedung - gedung tersebut disertai dengan hilangnya hutan - hutan dikota ini? jawaban saya adalah iya. Apakah umat manusia tidak lagi perduli dengan keseimbangan alam? Apakah umat telah berlaku sangat egois, yang hanya perduli dengan diri sendiri, orang lain tapi tidak perduli dengan alam yang merupakan penyangga alam. Apakah mereka menutup diri dari betapa pentingnya alam bagi keberlangsungan umat.
Kemajuan pembangunan dewasa ini begitu menjadi jadi. terus membangun, terus menebang tapi lupa menanam. kebanggaan kota ini hanya berkutat pada gedung - gedung bertingkat itu. sungguh sangat berbanding terbalik dengan pertumbuhan hutan. Berharap saja semua umat dapat cepat tersadar dari kesalahan kesalahan yang telah mereka perbuat. Dan segera saja mereka kembali munculkan hutan - hutan yg dulu ada dikota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar